Dir.Tahti Polda Kalsel Dialog Interaktif di RRI

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

RRI1 rri2 rri3 rrI4

 

Wakil Direktur Dih.Tahti Polda Kalsel Kompol Said Effendi didampingi Kabid PID Polda Kalsel Drs Hamsan melakukan dialog interaktif di RRI Kota Banjarmasin, Jumat (18/3). Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dir.Tahti) adalah unsur pelaksana tugas pokok pada tingkat Polda yang berada di bawah Kapolda.

Dittahti bertugas menyelenggarakan pengamanan, penjagaan dan pengawalan, perawatan tahanan meliputi pelayanan kesehatan tahanan, pembinaan tahanan serta mengamankan dan menyimpan barang bukti beserta administrasinya di lingkungan Polda serta melaporkan jumlah dan kondisi tahanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam melaksanakan tugas Dittahti menyelenggarakan fungsi, pembianaan dan pemberian petunjuk tata tertib penahanan, yang meliputi memeriksa fasilitas ruang tahanan secara berkala, mengendalikan dan memonitor jumlah tahanan, serta melaporkan jumlah tahanan; Pelayanan kesehatan dan pembinaan tahanan, Pengamanan dan administrasi barang bukti; dan Pengumpulan dan pengolahan data serta penyajian informasi dan dokumentasi program kegiatan Dittahti.

Dittahti dipimpin oleh Dirtahti yang bertanggung jawab kepada Kapolda, dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari berada di bawah kendali Wakapolda. Dirtahti dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh Wadirtahti yang bertanggung jawab kepada Dirtahti.

Dittahti terdiri dari Subbagian Perencanaan dan Administrasi ( Subbagrenmin ); Subdirektorat pengamanan tahanan ( Subditpamtah ); dan subdirektorat Pemeliharaan dan Perawatan Tahanan ( Subditharwattah ); dan Subdirektorat Barang bukti ( Subditbarbuk ).

 

ginting

Berita Terkait

Tuliskan Komentar