Kabid Humas Polda Kalsel Talk Show ‘Revolusi Mental’ Polri di RRI Banjarmasin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

HALO 1 HALO hl HALO ok

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Drs Sunyipto mengatakan, Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodoskan revolusi mental Polri terletak pada perubahan mentalitas dari dilayani menjadi pelayan masyarakat, Polri harus responsif mewujudkan kepentingan publik.

Polri ujar Kabid HUmas Polda Kalsel harus menjadi contoh teladan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, mengayomi dan melayani. Polri lanjutnya, juga harus responsif mewujudkan kepentingan publik. Karenanya Sunyipto memandang perlu dilakukan perubahan paradigma bagaimana polisi memperlakukan masyarakat dengan baik.

“Di sinilah (pelayan masyarakat) letak revolusi mental (Polri). Perubahan yang signifikan dan cepat ini diperlukan dalam revolusi mental,” kata Sunyipto saat talkshow di RRI Banjarmasin, Jumat (26/2).

 

Sunyipto menambahkan, dalam Nawacita pemerintah Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Polri diharapkan dapat menjadi penggerak revolusi mental. Di sisi lain masyarakat diharapkannya juga dapat lebih menghargai polisi, bukan dengan dibenci ataupun ditakuti.

yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar