Peduli Lingkungan, Polres Balangan bersama Dinas Kehutanan Tanam 1.500 Pohon

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Balangan – Pada hari Jumat tanggal 03 Januari 2020 Skp. 08.00 Wita telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam program Polres Balangan Peduli Penghijauan yang dilaksanakan di lapangan terbuka dan asrama milik Polres Balangan.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM, dan diikuti para PJU Polres Balangan, seluruh Personel Polres Balangan maupun Polsek Jajaran, perwakilan Dinas Kehutanan serta Pengurus Cabang Bhayangkari Balangan.

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Balangan, Dinas Kehutanan dan Pengurus Cabang Bhayangkari, adapun pohon yang ditanam pada kegiatan hari ini berjumlah sebanyak 1.500 Pohon yang terdiri dari berbagai jenis tumbuhan yang ditanam oleh seluruh personel Polres Balangan.

Pelaksanaan sendiri bertujuan untuk mewujudkan ruang terbuka hijau yang asri dan sejuk di lingkungan kerja maupun kediaman Polres Balangan.

“Saya berharap dengan partisipasi kami pada kegiatan penanaman pohon pada hari ini dapat memberikan manfaat khususnya kepada generasi anak dan cucu kita di masa depan, tumbuhan yang ditanam pun tidak sembarang, yang jelas harus memiliki kadar oksigen tinggi, batang yang kuat dan menghasilkan buah”, tutur Kapolres.

Selama pelaksanaan yang berakhir hingga pukul 09.30 Wita dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar