Polres Balangan Jamin Kelancaran Penutupan MTQ Nasional

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Berakhir sudah gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kabupaten Balangan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Tumenggung Jalil, kecamatan Awayan,  Senin (24/9) malam kemarin.

Sesuai Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ XII Tingkat Kabupaten Balangan Nomor 02/DH/MTQ-XI/BLG/III/2018, Kecamatan Batumandi berhasil meraih juara umum untuk kedua kalinya.

 

Gelaran MTQ XII tingkat Kabupaten Balangan secara resmi ditutup oleh Bupati Balangan H Ansharuddin yang dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balangan, Ketua LPTQ Balangan, Kamenag Balangan serta pejabat di lingkup Pemkab Balangan serta  undangan lainnya.

Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya mengatakan, dengan berakhirnya MTQ ke XII  ini diharapkan jangan berakhir pula kegiatan mempelajari Alquran, akan tetapi diharapkan masyarakat Muslim Kabupaten Balangan lebih banyak lagi untuk mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Alquran.

“Jangan henti-hentinya kita  membaca dan mempelajari dan mengamalkan isi kandungan  Alquran. Jadikanlah Alquran sebagai pegangan dan pedoman dalam kehidupan kita,” ujar Ansharuddin.

Timbulkam semangat dan moyivasi dalam kembangkan siar islam, sehingga tercipta proses kaderisasi regenari insan yang handal dan kualitas SDM masyarakat Balangan.

Disamping itu, orang nomor satu di lingkup Pemkab Balangan ini juga berpesan kepada para kafilah dan peserta lomba yang telah berhasil meraih juara pada MTQ dapat memacu semangat dan motivasi untuk berprestasi pada MTQ tingkat provinsi pada masa yang akan datang bahkan bisa ke tingkat internasional.

“Untuk itu, persiapkan diri dari sekarang, karena menjadi tanggungjawab saudara untuk mewakili daerah kita, dan persembahkanlah prestasi terbaik bagi Balangan,” pesannya.

Sedangkan kepada peserta yang belum berhasil, Ansharuddin berpesan agar tetap bersemangat dan lebih giat lagi mempersiapkan diri, untuk kembali berjuang di kesempatan yang lain.

Selanjutnya, kepada LPTQ kabupaten Balangan secara khusus, Ansharuddin meminta agar terus melakukan pembinaan, bagi para peserta yang berhasil meraih juara, guna persiapan menghadapi event MTQ Nasional tingkat provinsi  Kalimantan Selatan.
Kelancaran kegiatan ini tidak lepas dari peranan aparat keamanan yang telah mempersiapkan diri lebih awal potensi gangguan selama kegiatan.
“Kelancaran kegiatan penutupan MTQ ini berkat kerjasama seluruh instansi dan panitia pelaksana, ” ucap Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo selaku penanggungjawab pengamanan kegiatan saat dikonfirmasi Humas.

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar