Patroli Polres Banjarbaru Bubarkan Aksi Balap Liar

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Personel gabungan dari Polres Banjarbaru dan Polsek Cempaka menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah terkait aktifitas balap liar di area Perkantoran Setda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (27/7/2024).

Puluhan personel gabungan dari Polres Banjarbaru melakukan Patroli dengan sasaran Balap Liar sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang resah baik yang disampaikan melalui Program Jumat Curhat bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. beberapa waktu lalu maupun melalui Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Embang Pramono, S.H., M.H. memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut bersama kurang lebih 30 personel gabungan yang terlibat ditambah personel dari Polsek Cempaka sekitar 10 personel.

“Menindak lanjuti arahan pimpinan terkait hal tersebut sedikitnya 12 unit Roda 2 yang diduga Balap Liar maupun tidak dilengkapi surat menyurat kami amankan untuk dilakukan tindakan berupa tilang,” ucapnya.

AKP Embang juga mengatakan aktifitas setting motor balap yang ditemui dilokasi tidak ada izin resmi dari pihak terkait sehingga dibubarkan dan beberapa unit roda 2 nya turut diamankan, karena aktifitas tersebut dapat mengundang yang lain untuk melakukan balap liar.

Diharapkan Patroli Polres Banjarbaru diakhir pekan dengan sasaran Balap Liar ini dapat melakukan penertiban dimana efek jera juga ditimbulkan melalui penindakan berupa tilang, selain bahaya untuk pelaku balap liar itu sendiri bahaya juga berimbas kepada pengguna jalan lainnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar