Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Hutan Dan Lahan di Banjarbaru

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Satuan Samapta Polres Banjarbaru, Kodim 1006/Mtp bersama BPBD Kota Banjarbaru siaga di Posko Terpadu Karhutla yang terletak di Jalan Trikora Kota Banjarbaru, Selasa (6/8/2024).

Dari data dihimpun pada hari Senin (5/8/2024) pukul 14.00 wita tim gabungan melakukan Kebakaran Hutan dan Lahan di titik hot spot dengan koordinat -3.409559 114.757153 tepatnya di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Aiptu Eko Setiawan menuturkan bahwa dirinya yang saat itu piket di Posko Terpadu Karhutla bersama anggota piket lainnya dari Kodim 1006/Mtp dan BPBD Kota Banjarbaru langsung melakukan pemadaman di area tersebut yang mana luas Lahan yang terbakar kurang lebih 0,5 Hektar dan 0,2 Hektar lahan yang dipadamkan dengan menggunakan air dan gebyok.

Dikonfirmasi di sela – sela tugasnya Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kasat Samapta Polres Banjarbaru AKP Siswadi, S.H., M.H. mengatakan sejak dilaksanakannya Apel Siaga Bencana Kota Banjarbaru sekitar satu bulan yang lalu Satuan Samapta menyiagakan 5 orang personilnya untuk tergabung didalam Posko Terpadu Karhutla Kota Banjarbaru.

“Selain itu kami juga membentuk Tim Patroli khusus dari Satuan Samapta Polres Banjarbaru untuk melaksanakan patrol di titik – titik rawan karhutla di Kota Banjarbaru meliputi wilayah Cempaka, Landasan Ulin dan Liang Anggang Kota Banjarbaru yang mana dalam tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan Sosialisasi Himbauan Karhutla kepada masyarakat, memberikan informasi apabila ditemukan hot spot diwilayah Kota Banjarbaru dan membantu tugas dari Tim Gabungan Posko Terpadu Karhutla,” ucap AKP Siswadi.

Diharapkan di Tahun 2024 ini melalui upaya – upaya pencegahan dapat meminimalisir adanya Kebakaran Hutan dan Lahan yang dapat menimbulkan bahaya kabut asap di Kota Banjarbaru.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar