Antisipasi Karhutla, Polres Banjarbaru Cek Kesiapan Personil Dan Perlengkapan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Memasuki musim kemarau Satuan Samapta Polres Banjarbaru melaksanakan Apel Kesiapan Karhutla dan pengecekan sarana dukung Perlengkapan Karhutla yang digelar di Lapangan Hijau Polres Banjarbaru, Senin (19/8/2024) pukul 09.00 WITA.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Banjarbaru AKP Siswadi, S.H., M.M. dan diikuti Kanit Patroli, Kanit Dalmas, Kanit Pam Obvit Polres Banjarbaru, para Kanit Samapta Polsek Jajaran Polres Banjarbaru dan anggota Sat Samapta Polres Banjarbaru.

Adapun peralatan yang dicek meliputi alat pelindung diri, mobil khusus karhutla, mobil tandon double kabin, mobil AWC, motor ATV, alat apung pemadam, mesin alkon beserta selang, solo tangki semprot dan gepyok.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kasat Samapta AKP Siswadi menyampaikan dari hasil pengecekkan kelayakan operasional serta kelengkapan peralatan ini untuk memastikan semuanya siap digunakan kapan pun diperlukan selain itu sarana prasarana lainnya dalam kondisi baik dan siap digunakan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk kesiapsiagaan Polres Banjarbaru dan Polsek jajaran dalam rangka menghadapi bencana Karhutla dimusim kemarau Tahun 2024 ini dan diharapkan seluruh Personel Sat Samapta dapat menjalankan tugasnya dengan disiplin, optimal dan tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi,” jelasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar