Kapolda dan Wakapolda Kalsel Berikan Arahan Kepada Personel Polwan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., dan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., memberikan arahan kepada seluruh personel Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalsel. Acara ini berlangsung di Galaxy Hotel, Banjarmasin, Rabu (25/9/2024).

Dalam suasana penuh semangat, para peserta mendapatkan arahan langsung dari Pimpinan mengenai pentingnya menjaga kedisiplinan, meningkatkan profesionalitas, serta tetap memegang teguh kode etik profesi kepolisian.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam arahannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menekankan, pentingnya peran Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dalam organisasi Polri saat ini. “Sosok Polwan pada institusi Polri sudah menjadi bagian dari sejarah lahir, tumbuh dan berkembangnya kepolisian hingga saat ini,” terang Kapolda Kalsel.

Polwan yang terbentuk dua tahun setelah Polri berdiri pada tahun 1946 memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan harapan setiap Polwan dapat terus mengembangkan diri, meningkatkan kompetensi, dan menjaga integritas dalam setiap tindakan.

Irjen Pol Winarto pun berpesan kepada seluruh personel Polwan Polda Kalsel untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan kapasitas dan kemampuan Pendidikan baik kedinasan maupun Pendidikan umum, Kembangkan budaya saling asah, saling asih dan saling asuh antara sesama Polwan.

Kemudian, Jaga sikap dan perilaku positif, hindari perbuatan tercela, serta bijaklah dalam menggunakan media sosial jangan sampai mengakibatkan turunnya Citra Polri di masyarakat. Laksanakan manajemen terhadap diri sendiri secara baik serta bekerjalah dengan penuh semangat, jaga kesehatan serta penampilan.

Sementara itu, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha, mengingatkan agar Polwan Polda Kalsel selalu siap menghadapi berbagai tantangan tugas di masa depan. “Kita harus siap dengan segala bentuk tantangan yang akan datang, baik di bidang penegakan hukum maupun pelayanan kepada masyarakat. Polwan harus terus beradaptasi dengan perubahan yang ada,” tegasnya.

Pembinaan personel Polwan Polda Kalsel dan Jajaran TA.2024 ini juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Kabid Propam, Kabid Kum, Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel, Pakor Polwan Polda Kalsel serta sejumlah Polwan dari jajaran Polres se-Kalimantan Selatan.

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar