Bid Humas Polda Kalsel Laksanakan E-Learning Kehumasan kepada Siswa Diktukta T.A. 2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan E-Learning Kehumasan kepada para siswa Pendidikan Pembentukan Tamtama (Diktukta) Polri Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel, Banjarbaru, Minggu (29/9/2024.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan pelaksanaan E-Learning Kehumasan ini dilakukan oleh anggotanya yakni Kasubbid Multimedia Pembina Sri Widayati, S.Sos., S.H., M.H., Kasubbag Renmin Pembina Mininor Awalia Jannah, S.Pd., M.M., Kaur Anev AKP Siti Rohayati, S.AP., Bripka Amidi, Bripka Nugraha Dwiputra, Bripka Shaufi Setiawan, S.E., Brigadir Nur Rahmad Safrudin, S.H., Brigadir Gunawan Adi Auptra, S.H., Briptu M. Nur Awalluddin, dan Bripda Rama Dhanu Harry Laksono.

Pelaksanaan E-Learning Kehumasan ini, terang Kombes Pol Adam Erwindi, bertujuan untuk membekali para siswa Diktukta dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang kehumasan, yang sangat penting dalam menghadapi tugas-tugas kepolisian di era digital. Materi yang diberikan meliputi dasar-dasar komunikasi publik, strategi media, serta penggunaan media sosial secara bijak dan efektif untuk mendukung tugas-tugas kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut, Bid Humas Polda Kalsel menekankan pentingnya peran polisi dalam menjaga citra positif institusi melalui komunikasi yang tepat kepada masyarakat. Diharapkan, 100 orang siswa Diktukta T.A. 2024 yang mengikuti pelaksanaan E-Learning Kehumasan dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan ini dalam tugas-tugas mereka kelak sebagai Bintara Polri.

Kegiatan ini juga menandakan komitmen Polda Kalsel dalam mempersiapkan generasi polisi yang tidak hanya terampil dalam tugas-tugas teknis kepolisian, tetapi juga mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, khususnya dalam aspek kehumasan.

Selain itu, dengan kegiatan ini, para siswa Diktukta diharapkan semakin siap menghadapi tantangan tugas kepolisian di masa depan dengan lebih profesional dan responsif terhadap dinamika informasi di tengah masyarakat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar