Bidkum Polda Kalsel Sambangi Polres Banjarbaru, Berikan Sosialiasi dan Penyuluhan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Kepolisian Resor Banjarbaru menyambut kedatangan Tim dari Bidang Hukum (Bidkum) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di Aula Joglo Polres Banjarbaru, Selasa (3/9/2024) pukul 14.00 WITA.

Kedatangan tim ini dipimpin AKBP DR.H, Saharuddin., S.E., S.H., M.M. dan disambut oleh Kabag SDM Polres Banjarbaru Kompol Tukiman, S.H., M.M dengan didampingi Kasi Hukum Polres Banjarbaru Ipda DR.Abdul Ghofur, S.H., M.Kn.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh perwakilan Bag, Sat, Sie dan perwakilan Polsek dijajaran polres Banjarbaru dalam rangka Sosialisasi dan Penyuluhan dari Bidang Hukum Polda Kalsel kepada Anggota Polres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kasi Hukum Polres Banjarbaru Ipda DR.Abdul Ghofur, S.H., M.Kn. menjelaskan bahwa kedatangan Tim dari Bidkum Polda Kalsel ini untuk Sosialisasi terkait Perma no 6 Tahun 2022 tentang Administrasi Pengajuan Hukum Kasasi Dan Peninjauan Kembali di MA, Perma No 7 Tahun 2022 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara Elektronik dan Perma No 8 Tahun 2022 tentang Administrasi dan Persidangan perkara Pidana di Pengadilan secara elektronik.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan bagi anggota Polres Banjarbaru terkait pelaksanaan Peradilan Umum di Tingkat Pertama, Banding, Kasasi dan PK baik secara langsung maupun secara Persidangan elektronik dan mengetahui pengoperasian dan pendataan secara Elektronik dalam sistem Pengadilan,” pungkasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar