Irwasda Polda Kalsel Buka Workshop Penguatan Tim Media Sosial dan Media Online

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Workshop Penguatan Tim Media Sosial Dan Media Online edukasi bicara baik dan bijak bermedia sosial oleh Divisi Humas Polri di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), digelar selama dua hari di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kamis (20/6/2019).

Acara dihadiri para Tim Divisi Humas Polri, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) IRJEN POL Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Irwasda Polda Kalsel KOMBES POL Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., Pejabat Utama Polda Kalsel dan Polres Jajaran.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sudah menjadi suatu keharusan yang harus diimbangi dengan strategi.

Kapolda Kalsel IRJEN POL Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Irwasda Polda Kalsel KOMBES POL Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., saat menyampaikan kata sambutan mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi memiliki dampak yang akan menjadi pemicu terhadap situasi dan kondisi keamanan khususnya di wilayah hukum Polda Kalsel.

“Melalui momen ini, marilah bersama-sama menjadi pelopor menggunakan media sosial yang baik dan bijak dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Irwasda Polda Kalsel.

Sementara itu Kadiv Humas Mabes Polri IRJEN POL Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. diwakili Kabagdisindig Romulmed Div Humas Polri KOMBES POL Heru Yulianto, SIK., mengatakan bahwa Divisi Humas Polri khususnya Biro Multimedia sangat diperlukan dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi.

Penguatan tim media sosial sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga sentimen positif terhadap pembangunan dan kehidupan.

“Diperlukan sinergitas yang baik antara Humas di satuan kewilayahan dengan humas di tingkat Mabes Polri. Serta keikutsertaan warganet untuk memberikan partisipasi positif di dunia maya,” ucap KOMBES POL Heru Yulianto, SIK.

Biro Multimedia dibentuk tanggal 22 Februari 2017 dengan tugas pokok mengelola medsos dengan cara menyampaikan pesan-pesan, memonitor dan patroli di media sosial terhadap akun-akun negatif. Dengan menyaring, memilah, menganalisis, dan melakukan klarifikasi terhadap pemberitaan yang tidak benar yang berisi hoax, fitnah, ujaran kebencian yang menjurus kepada agitasi, provokasi, dan propaganda.

Adapun tujuan dibentuknya Biro Multimedia untuk menyikapi kemajuan teknologi informasi dan fenomena pemanfaatan medsos yang berdampak pada masyarakat.

“Terkait situasi tersebut, Polri mengedepankan fungsi humas guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” pungkas Kabagdisindig Romulmed Div Humas Polri KOMBES POL Heru Yulianto, SIK.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar