Irwasda Polda Kalsel Hadiri Upacara Ziarah TMP Kodam VI/Mulawarman

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Memperingati Hari Ulang Tahun Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman yang ke-61 tahun 2019, jajaran Kodam VI/Mulawarman melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru, Rabu (17/7/2019) pukul 07.00 Wita.

Sebelum melakukan ziarah ke TMP ini, sempat digelar upacara penghormatan yang dipimpin langsung Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto dengan diikuti sejumlah pejabat utama di lingkungan Kodam VI/Mulawarman dan turut pula Asisten 1 Provinsi Kalsel, Danlanud Syamsuddin Noor, Danrem 101/Antasari, serta Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si dan beberapa Pejabat dari Polda Kalsel.

Usai melakukan upacara penghormatan kepada para pahlawan, acara dilanjutkan dengan penaburan karangan bunga yang dilakukan langsung Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto kemudian menaburkan bunga ke seluruh makam yang ada di sana diikuti oleh peserta upacara.

Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini sudah menjadi bagian tradisi di lingkungan TNI di setiap memperingati hari hari bersejarah, seperti peringatan HUT Kemerdekaan, Hari Pahlawan, HUT TNI serta peringatan hari bersejarah lainnya.

Ziarah ke TMP Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru ini juga merupakan rangkaian dari beberapa agenda peringatan HUT ke 61 Kodam VI/Mulawarman tahun 2019 ini.

Selain melakukan ziarah, adapula kegiatan sosial lainnya, seperti aksi Donor Darah serta mengunjungi Panti Asuhan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar