Jumat Keliling Polres HST Sarana Mendekatkan Polri Pada Masyarakat

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan berbagai upaya preventif seperti kegiatan Jumat Keliling.

Kegiatan Jumat Keliling ini berupa Shalat Jumat Bersama yang merupakan sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yakni Allah S.W.T. Selain itu Shalat Jumat merupakan simbol persatuan sesama Umat Islam yakni dengan berkumpul bersama, beribadah bersama dengan barisan shaf yang rapat dan rapi selain itu untuk menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antar sesama manusia.

Giat Jumaat Keliling ini dipimpin oleh Kasat Binmas AKP M. Agus Tamzid, S.Sos., M.M. bersama anggota Bhabinkamtibmas dilaksanakan di Mesjid As Shulaha Kecamatan Barabai Kabupaten HST, Jumat (5/1/2018) pukul 11.45 Wita.

Adapun petugas sholat :

  • Imam oleh KH. M. Said
  • Khotib oleh KH. Sulaiman
  • Muadzin M. Kadir

Isi khotbah antara lain :

  • Agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT
  • Nabi Muhammad SAW mengumpamakan bahwa di dunia ini sebagai sebuah kebun, yang didalamnya dihiasi oleh 5 macam dan Syetan membawa 5 Bendera.

Setelah Sholat Jumat selesai, Kasat Binmas Polres HST melaksanakan Jumat Berkah yaitu penyerahan bantuan sembako kepada Marbot Mesjid As Shulaha.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga yang merasa senang dengan kegiatan-kegiatan aparat Kepolisian, yang senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin, karena dengan shalat jumat bersama masyarakat dapat terjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat. Selain itu akan tercipta komunikasi aktif untuk pencegahan gangguan Kamtibmas.

Terkait permasalahan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas AKP M. Agus Tamzid, S.Sos., M.M. mengatakan, “Pelaksanaan shalat Jumat sekaligus pengamanan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Shalat Jumat ini berguna untuk memberikan keamanan, kenyamanan bagi jamaah dan wujud solidaritas bersama tokoh agama” pungkas AKP M. Agus Tamzid, S.Sos., M.M. (Polres HST)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar