Kapolsek Satui Turun Langsung Atasi Kemacetan Jalan Alternatif Km.170

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel – Kapolsek Satui AKP Hardaya turun langsung ke jalan untuk ikut mengatur kondisi lalu lintas yang mengalami kemacetan di jalur alternatif.

Selain mengatur lalu lintas, polisi juga melakukan perbaikan dan pelebaran jalan alternatif kilometer 170 Desa Satui Barat, Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K. melalui Kapolsek Satui AKP Hardaya mengatakan, guna mengurai kemacetan pihaknya turun kejalan mengatur lalu lintas serta berusaha memperbaiki badan jalan.

Menurutnya, kemacetan terjadi lantaran kondisi jalan yang licin serta terjadi penyempitan jalan akibat adanya kendaraan besar bermuatan yang tidak kuat menanjak.

“Sebelumnya sempat terjadi kemacetan lalu lintas di Jalan Alternatif, terutama di saat terjadi hujan. Karena kontur tanah yang licin dan badan jalan yang sempit,” jelasnya.

Mengatasi kemacetan itu, kata AKP Hardaya mengambil langkah perbaikan dan pelebaran pada badan jalan dengan mengganding perusahaan setempat.

“Perbaikan dilakukan bersama PT. Arutmin Indonesia yang menurunkan alat berat 1 unit Backhoe Loader (BL) dan 2 unit tronton DT serta 6 orang karyawannya,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, kini situasi arus lalu lintas di Jalan Alternatif Pemda Kabupaten Tanah Bumbu kilometer 170 sudah lancer,” pungkas AKP Hardaya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar