Karhutla di Cempaka Banjarbaru Berhasil Dipadamkan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Tim Posko Terpadu Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) yang terdiri dari Polres Banjarbaru, Kodim 1006 / Banjar dan BPBD Kota Banjarbaru dibantu BPK Trisakti dan MPB Cempaka berhasil memadamkan kebakaran lahan yang terjadi pada hari Jumat (16/8/2024) pukul 17.10 WITA.

Tim gabungan mendapat informasi adanya kebakaran lahan dan langsung bergerak ke lokasi titik hot spot dengan koordinat -3,5082471, 114,8597347 di Jalan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kasat Sabhara AKP Siswadi, S.H., M.M. menuturkan bahwa luas lahan yang terbakar kurang lebih 1,5 Hektar dan api telah berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan sekitar pukul 17.10 WITA.

“Dari fakta dilapangan tidak ditemukan pembukaan lahan untuk berkebun atau bercocok tanam dan dugaan sementara titik api berasal dari Lahan di Jalan Sungai Tiung (Samping taman makam umum Cempaka) Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka hingga merambat ke lahan Lainnya dan diduga kebakaran disebabkan oleh Faktor Manusia atau Cuaca Panas karena musim kemarau saat ini,” jelasnya.

Diharapkan dimusim kemarau saat ini masyarakat dihimbau agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar guna menghindari terjadinya kebakaran.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar