Peran Aktif Bhabinkamtibmas Desa Aluh – Aluh Jelang Hari Kemerdekaan RI

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Bhabinkamtibmas Desa Aluh – Aluh Besar Kecamatan Aluh – Aluh bersama Babinsa, Aparat Desa serta masyarakat setempat bahu membahu, Kamis (8/9/2024) melakukan kerja bakti dan memasang umbul – umbul dan Bendera Merah Putih untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ditanggal 17 Agustus 2024.

“Sesuai jadwal yang telah disepakati sebelumnya hari ini kami bersama – sama melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan sampah diakses jalan, selokan dan disepanjang aliran sungai yang melintasi Desa Aluh – Aluh Besar Kecamatan Aluh – Aluh,” ucap Bhabinkamtibmas Desa Aluh – Aluh Besar Aiptu Kursusianto.

“Nantinya tepat di tanggal 17 Agustus 2024 rencananya akan dilaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan melalui kerja bakti ini tentu akan membuat Desa Aluh – Aluh Besar bersih dan nyaman dipandang,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Aluh – Aluh Ipda Muslim menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggotanya Aiptu Kursusianto atas peran sertanya dengan aktif turun ke masyarakat.

“Kita harapkan dengan melaksanakan kerja bakti bersama ini dapat terpupuk rasa kebersamaan antara Polisi dan Masyarakat serta stake holder terkait lainnya sehingga situasi yang aman dan kondusif akan tercipta diwilayah Desa Aluh – Aluh Besar Kecamatan Aluh – Aluh selain itu dengan mebersihkan selokan serta sampah disepanjang aliran sungai tentu akan mencegah terjadinya bencana alam banjir disekitar wilayah tersebut,” tutupnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar