Polda Kalsel Buka 130 Gerai Vaksin Presisi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Untuk menyukseskan salah satu program Pemerintah yakni vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan jajarannya membuka gerai untuk pelayanan vaksin.

Sebanyak 130 Gerai Vaksin Presisi dibuka Polda Kalsel sebagai langkah untuk mendukung program Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 melalui percepatan vaksinasi massal.

“Gerai vaksin ini untuk memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19. Gerai dibuka setiap hari kerja dan gratis,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah dalam keterangannya, Senin (19/7/2021).

Berikut jumlah Gerai Vaksin Presisi tersebut : Polda Kalsel 3 Gerai, Polresta Banjarmasin 7 Gerai, Polres Banjarbaru 6 Gerai, Polres Banjar 15 Gerai, Polres Tapin 13 Gerai, Polres HSS 11 Gerai, Polres HST 5 Gerai, Polres HSU 8 Gerai, Polres Balangan 7 Gerai, Polres Tabalong 13 Gerai, Polres Tala 10 Gerai, Polres Tanbu 11 Gerai, Polres Kotabaru 7 Gerai dan Polres Batola 14 Gerai.

“Untuk Polda Kalsel, Gerai Vaksin Presisi bertempat di Bid Dokkes Polda Kalsel, RS Bhayangkara dan Mako Sat Brimob Polda Kalsel,” terang Kabid Dokkes.

Warga bisa memanfaatkan Gerai Vaksin Presisi ini, dengan mendaftar terlebih dahulu melalui online ataupun datang langsung ke lokasi untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Jumlahnya 130 Gerai, dan kita juga akan melakukan vaksinasi Covid-19 secara mobile. Bagi masyarakat yang ingin di vaksin bisa datang ke gerai yang disediakan tersebut,” ungkapnya.

Dengan Gerai Vaksin yang mendekatkan kepada masyarakat akan menyadarkan bahwa pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungannya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar