Polisi Amankan Pesta Laut Mappanre Ri Tasi’e di Pulau Sembilan Kotabaru

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Bertempat di Desa Tanjung Nyiur di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru digelar acara Pesta Laut Mappanre Ri Tasi’e yang berpusat di Pelabuhan Mini Desa Tanjung Nyiur, Minggu (1/9/2024) pukul 09.00 WITA.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan warga masyarakat, termasuk Camat Pulau Sembilan yang diwakili oleh Wahyuddin, serta Kapolsek Pulau Sembilan yang diwakili oleh Bripka Reza Aditya Rivani, S.H., beserta personil Polsek Pulau Sembilan. Turut hadir juga Kepala Desa Tanjung Nyiur, Zulkifli, dan tokoh-tokoh lainnya dari Desa Tengah dan Desa Tanjung Nyiur, serta sekitar 750 pengunjung.

Desa Tanjung Nyiur bertindak sebagai tuan rumah dengan koordinator acara seperti Zulkifli (Kades Tanjung Nyiur), Amiruddin (Ketua Nelayan Desa Tanjung Nyiur), dan Ichsan Wahyuni (Ketua BPD Desa Tanjung Nyiur), serta relawan lainnya.

Kegiatan dimulai dengan pelepasan sesajen ke laut menggunakan kapal, diikuti oleh perlombaan dayung, lomba tarik tambang, dan lomba goyang balon. Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para juara, pertunjukan pencak silat, dan diakhiri dengan sesi ramah tamah.

Pengamanan acara dipimpin oleh Bripka Reza Aditya Rivani, S.H., dengan bantuan personil Polsek Pulau Sembilan seperti Aipda Robian Noor, Brigadir Ridho Kurniadi, S.Sos., Bripda Masrul, dan Bripda Isman. Relawan dari Desa Tanjung Nyiur juga turut serta dalam pengamanan acara ini.

Dengan adanya pengamanan oleh personil Polsek Pulau Sembilan, acara yang dihadiri ratusan warga masyarakat itu dapat berjalan lancar, kondusif, dan terkendali hingga selesainya acara.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar