Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru Bekuk Warga Banjarmasin, Tiga Paket Sabu Ditemukan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Satuan Resnarkoba Polres Banjarbaru dipimpin Aiptu Pujiyanto, S.H. melakukan pengembangan terhadap pengungkapan kasus narkotika yang sebelumnya dilakukan pelaku berinisial RH warga Kota Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani Km.33 Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru.

Dari nyanyian RH tersebut petugas akhirnya berhasil mengamankan MS (39) dirumahnya di Jalan KS. Tubun Gg. IV Komplek KS. Tubun Raya Kelurahan Kelayan Barat Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Rabu (7/8/2024) pukul 17.30 WITA.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si. melalui Kasat Resnarkoba AKP Ahmad Denny Juniansyah, S.Tr.K., S.I.K., membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

“Dengan menunjukkan Surat Perintah Tugas dan disaksikan oleh Ketua RT setempat kami melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa tiga lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat narkotika jenis sabu – sabu dengan berat kotor seberat 1,38 gram dan berat bersih seberat 0,78 gram, satu buah tas warna hitam, satu buah timbangan bertuliskan ACIS, satu buah sendok terbuat dari sedotan plastik warna hitam, sembilan bungkus plastik klip yang tersimpan di dalam sebuah kotak plastik berwarna hitam,” jelas AKP Denny.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke Polres Banjarbaru dan untuk pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan Pasal 84 ayat (2) KUHAP dengan ancaman hukuman minimal 5 Tahun dan maksimal 20 Tahun kurungan penjara.

Pengungkapan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika yang terus dilakukan oleh Sat Resnarkoba ini merupakan komitmen untuk terus memberantas peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Banjarbaru.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar