TNI Polri Kompak, Urusan yang Lain Mudah

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Tingkatkan Sinergitas TNI Polri, Kapolres Balangan Gelar kegiatan pembinaan kerohanian di Mushola An- Nuur Polres Balangan. Rabu (27/12) pukul 08.30 hingga pukul 09.15 Wita.

Membuka kegiatan, Kapolres Balangan memberikan sambutannya dihadapan puluhan personel gabungan TNI Polri yang hadir dalam pembinaan Bimbingan kerohanian tersebut.

“Bimbingan kerohanian ini sangat penting dalam mendukung tugas dilapangan, Bersinergi untuk mengamankan Natal dan tahun baru, ini untuk menunjukan kekompakan TNI Polri bersama membangun pondasi mental,” pungkasnya.

Hubungan Polri TNI di kabupaten Balangan sangat erat hingga ke tingkat Polsek, ini terbukti dengan kekompakan yang sudah terbina selama ini hingga ke tingkat kecamatan.

“TNI POLRI Kompak, masalah urusan yang lain mudah, baik Pilpres pilkada dan kegiatan operasional lainnya  pasti teratasi, mudah – mudahan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan sehingga meningkatkan hubungan baik,” tegas AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

WhatsApp Image 2017-12-27 at 14.28.10 (2)

Dandim 1001 Amuntai Letkol. CPN. Sundoro Agung Nugroho, M.Si (Han) dalam sambutannya juga menyampaikan ini merupakan langkah yang luar biasa, selain meningkatkan sinergitas, kekompakan ajang silaturahmi juga meningkatkan amal ibadah kita.

“Selain untuk beribadah, juga menunjukan kepercayaan masyarakat bahwa TNI Polri bagian dari masyarakat yang hidup saling berdampingan,” ucapnya.

Tambahnya, Perlu adanya terobosan baru seperti ini dengan mengumpulkan seluruh elemen masyarakat  dan FKPD dalam pembinaan rohani bersama disuatu tempat sehingga muncul sinergitas lebih bagus lagi.

“Intinya apabila kita bisa mengendalikan diri, emosi dan hidup dimulai dari rutinitas dari Allah, insya Allah, semua beban yang ada akan bisa dikerjakan dengan baik dan menjadi amal ibadah, ” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah oleh ustaz Syarif Pimpinan Pondok pesantren Riyadhul Muhibbin yang mengambil tema “Jangan Sampai tergolong yang Dilaknat Allah”,  Personel diberikan gambaran tentang apasaja yang dilaknat oleh Allah dan bagaimana menyikapi semua itu.

Kegiatan pembinaan kerohanian gabungan ini diakhiri dengan foto bersama TNI Polri dan ustaz Syarif.

Penulis : Achmad Wardan
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar