Polantas Balangan Data Titik Rawan Lakalantas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan  – Guna memberikan informasi kepada masyarakat terlebih pengguna jalan, Satlantas Polres Balangan melakukan giat patroli serta pendataan jalur yang berlubang di jalan provinsi wilkum Polres Balangan‬, Rabu (27/12/2017).

Lima personel yang terlibat yakni Ipda Luthfi Indra Praja, Aipda Herianto, Briptu Mahalli, Bripda Hendra Setiawan, dan Bripda Rudhi Setiono.

Hasilnya, kata Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kasat Lantas AKP R Sudarto, S.H, ada sejumlah titik jalan berlobang yang harus diwaspadai.

Menurutnya, giat ini bertujuan untuk terciptanya kelancaran berlalu lintas dan mengurangi laka lantas di wilayah hukum Polres Balangan.

“Jumlah lubang/jalur rusak dari mulai Polres Balangan (sebelah kanan) sampai dengan perbatasan Kabupaten Tabalong berjumlah 5 berlubang,” ujarnya.

Kemudian jumlah lubang/jalur rusak dari mulai perbatasan Kabupaten Tabalong (jalur kiri) sampai dengan Polres Balangan berjumlah 20 berlubang.

“Dominasi lubang lebih banyak berada di jalur kiri yakni dari arah perbatasan Kabupaten Tabalong sampai dengan Polres Balangan, ini di karenakan volume kendaraan muatan lebih banyak dari arah tersebut‬,” tutupnya.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar