‘Wajah Berseri’ Program Polres Banjar Memperluas Wawasan Ibadah Personil

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Bertempat di Musholla An-Nur Polres Banjar konsisten tiap minggunya melaksanakan Binroh atau Pembinaan Rohani untuk personil yang beragama Muslim. Binroh kali ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, Kamis (28/12/2017).

“Kamis pagi ini, kegiatan pengajian ini diisi oleh penceramah dari Banjarbaru Ustadz HM Randi,” ucap Kompol Ajie sesaat setelah pengajian selesai.

“Setiap minggunya (Kamis, red), kami sengaja menghadirkan berbagai penceramah dari berbagai daerah untuk memperluas wawasan ke Islaman kami dan yang paling utama untuk semakin menguatkan iman kami, bahwa Asyhadu Al Lailaha Illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah tertanam kuat dihati,” jelas Kompol Ajie.

Pengajian rutin ini selalu disambut antusias oleh personil Polri maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Banjar. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang personil Polres Banjar yang satu ini.

“Sebagai seorang Muslim tentunya saya sangat senang adanya kegiatan ini, sehingga kami tetap mendapatkan hak beribadah disela-sela kesibukan kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, terimakasih juga saya ucapkan mewakili rekan-rekan yang lain, kepada Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K. dengan programnya ‘Wajah Berseri’ membuat kami lebih khusyu dalam menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim,” terang Brigadir Irwan Susiawan.

“Tidak ada lagi rasa ragu dihati kami, rasa takut dimarahi pimpinan untuk meninggalkan pekerjaan ketika Adzan berkumandang karena Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K. langsung yang mengizinkan kami untuk lebih mengutamakan ibadah diawal waktu,” pungkas Brigadir Irwan Susiawan. (Polres Banjar)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar