Kapolres Batola dan Ketua Bhayangkari Cabang Batola Dinobatkan sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Batola

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Barito Kuala, Polda Kalsel – Bertempat di Hotel Aria Barito Banjarmasin dilaksanakan kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Batola, Senin (08/05/2023).

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K. melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik, S.H. mengatakan, Rembuk Stunting adalah suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah Kabupaten/Kota untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan, intervensi pencegahan, dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan Masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan komitmen penurunan stunting yang ditandatangani oleh Forkopimda Kabupaten Barito Kuala, dan Kepala OPD yang hadir pada kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rembuk Desa yang dilakukan oleh desa/kelurahan di Kabupaten Barito Kuala beberapa waktu sebelumnya,” katanya.

Ia bilang, ujuan dilaksanakan rembuk stunting ini ialah Menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting kab/kota terintegrasi dan mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi

“Membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi di Kabupaten/Kota,” pungkasnya Kasi Humas AKP Abdul Malik, S.H.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar