Sambangi Warga, Kapolsek Pelaihari dan Bhayangkari Ranting Pelaihari Berikan Bantuan Kursi Roda dan Sembako

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel – Kapolsek Pelaihari Iptu Benny W Wardhani, S.E., S.H., M.M, beserta anggota dan Bhayangkari Ranting Pelaihari, turut melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang berfokus pada pemeliharaan ketenangan dalam rangka pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Mereka menyambangi warga di Jalan Beramban Kelurahan Pelaihari, Desa Tampang, Desa Kunyit, dan Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari, Jumat (9/2/2024).

Kegiatan ini dilakukan dalam kerangka cooling system menjelang Pemilu 2024, sebagai upaya untuk memastikan proses pemilihan berjalan damai dan tertib. Selain itu, dalam semangat kepedulian terhadap masyarakat, bantuan kursi roda dan paket sembako juga diserahkan kepada warga Kecamatan Pelaihari dan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, yang membutuhkan, terutama yang tengah menghadapi kondisi sakit atau cacat.

Dalam keterangannya, Kapolsek Pelaihari Iptu Benny menjelaskan bahwa tujuan dari pembagian bantuan ini adalah untuk membantu memudahkan aktivitas sehari-hari para penerima, baik dalam bergerak maupun untuk mendapatkan kebutuhan dasar. “Sehingga kami berinisiatif membagikan kursi roda untuk memudahkan mereka beraktifitas maupun mempermudah kegiatan mereka untuk berobat,” ujarnya.

Tak hanya memberikan bantuan fisik, namun Polsek Pelaihari juga menggunakan kesempatan ini untuk mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan memberikan suaranya pada Pemilu 2024 nantinya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menentukan arah kepemimpinan yang diinginkan melalui jalur demokratis.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H, yang melalui Kapolsek Pelaihari, mengapresiasi upaya tersebut sebagai bagian dari tanggung jawab bersama dalam menjaga ketertiban dan kesejahteraan masyarakat.

Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum kebaikan sementara, tetapi juga menginspirasi kolaborasi lebih lanjut antara aparat kepolisian dan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang lebih harmonis dan inklusif.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar