Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019, Polda Kalsel Siapkan 25 Rest Area

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Banyaknya titik rawan kecelakaan dan kemacetan di sepanjang jalur mudik, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bersama pihak terkait pada tahun ini kembali menyediakan rest area di sejumlah lokasi untuk para pemudik.

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melalui Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK mengatakan bahwa pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2019 ini ada 25 titik rest area yang dibuka di beberapa daerah.

“Untuk posko Lebaran 2019 ini rencananya dibuka selama 13 hari dari tanggal 29 Mei sampai 10 Juni. Nantinya dalam setiap posko terdapat sejumlah personel dari pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Basarnas dan instansi terkait yang berjaga untuk melayani para pemudik,” tambah Dirlantas Polda Kalsel.

Oleh karena itu dirinya berharap agar pada momen Lebaran tahun ini seluruh stakeholder terkait dapat bersinergi dalam perjalanan mudik dan arus balik Lebaran 2019.

“Kita harus mematangkan koordinasi agar masyarakat menikmati kenyamanan dalam perjalanan mudik, untuk itu perlu ada langkah preventif di sektor publik, agar memudahkan pelaksanaan pengamanan yang dilakukan jajaran kepolisian,” tegas Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar