Amankan Idul Fitri, Polda Kalsel Gelar Operasi Ketupat, Siagakan 725 Personel Polri

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Lebaran semakin dekat. Arus mudik mulai meningkat. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban arus mudik dan ketertiban selama lebaran, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mensiagakan ratusan personel di seluruh wilayah hukumnya.

Ratusan personel Polda Kalsel, tersebut mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2019 di lapangan Apel Mapolda Kalsel, Selasa (28/5/2019).

Kegiatan itu berlangsung pada pagi hari pukul 08.00 wita dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dan dihadiri Gubernur Kalsel diwakili Asisten 3 Pemprov Kalsel, Forkopimda Provinsi Kalsel, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel serta Pimpinan Instansi Pemerintahan dan TNI.

“Melalui Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2019 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri, TNI dan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Lebih lanjut Kapolda menuturkan personel yang diturunkan pada Operasi Kepolisian Terpusat tahun 2019 ini sebanyak 725 orang, dengan rincian 200 orang dari Polda Kalsel dan 525 dari tingkat kewilayahan (Polres Jajaran).

“Operasi Ketupat Intan 2019 ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari 28 Mei hingga 10 Juni 2019,” ujar Kapolda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar