Dit Binmas Polda Kalsel Bekali Peserta Pertikaranas IV

oleh humaspoldakalsel
0 komentar

Calon Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara IV Tingkat Nasional (PERTIKARANAS) Tahun 2022 yang akan diselenggarakan bulan November 2022 di Bumi Perkemahan Gandus Kwarda, Sumatera Selatan, dibekali Ilmu Kebhayangkaraan oleh Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Subtibsos Direktorat Binmas.

Direktur Binmas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Sri Damar Alam, S.I.K., S.H. melalui Kasi Binturmas AKP Sjaiful Jayadingrat, S.Sos. mengatakan, untuk calon peserta yang akan mengikuti PERTIKARANAS, terhitung mulai tanggal 24 – 25 September 2022 menjalani serangkaian kegiatan di Kantor Kwarda Pramuka Provinsi Kalsel.

Seperti melaksanakan koordinasi serta pembekalan, Pengecekan Administrasi para anggota Saka Bhayangkara, Pengecekan Kesehatan dari Bid Dokkes Polda Kalsel, Melaksanakan Pelatihan Tatap muka dan pertemuan dari Jajaran Saka Bhayangkara Polda Kalsel.

Selain itu para peserta juga melakukan Pengukuran pembuatan seragam Pramuka Saka Bhayangkara sebelum akhirnya kembali ke Polres Jajaran Polda Kalsel setelah selesai mengikuti kegiatan tatap muka.

Materi untuk pembekalan selain kepramukaan juga memperdalam ilmu Kebhayangkaraan dan materi krida yang ada di Satuan Pramuka Bhayangkara seperti, Krida Lantas, Krida Kamtibmas, Krida TKP, Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana.

“Alhamdullilah berkat koordinasi antara Kwarda dan Polda Kalsel terpilihnya pimpinan Regu Putra dan Putri untuk pelaksanaan kegiatan PERTIKARANAS,” ujarnya.

Dikatakan AKP Sjaiful, kebanggaan bagi Polda Kalsel dan Kwarda Provinsi Kalsel yang dipercaya untuk bisa mengirimkan Peserta PERTIKARANAS IV di Palembang, pada pembekalan perdana ini pun dengan tim instruktur dititik tekankan kedisiplinan dan keterampilan ilmu-ilmu Kebyangkaraan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar