Hari Ini, 876 Warga Divaksin di Gerai Presisi Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Gerai Vaksin Presisi yang bertempat di Gedung Chandra Banjarmasin, Kamis (28/10/2021) pukul 08.00 Wita.

Gerai Vaksin Presisi ini menyediakan vaksin secara gratis untuk pekerja dan masyarakat umum dengan batas usia minimal 12 tahun tanpa ada syarat domisili.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendukung serta membantu Pemerintah dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang kedokteran dan kesehatan (Bid Dokkes) dan RS. Bhayangkara bekerjasama dengan BPJamsostek.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Ubaidillah mengatakan sebanyak 876 orang peserta hadir untuk menerima suntik vaksin, 508 orang untuk dosis pertama dan 330 orang dosis kedua.

“Dengan diadakannya Gerai Vaksin Presisi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” ungkap Kabid Dokkes.

Gerai Vaksin Presisi itu sendiri merupakan gagasan yang berasal dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. guna membantu percepatan tercapainya target vaksinasi Covid-19 saat ini.

Dirinya melanjutkan, protokol kesehatan pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M).

“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya Vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Selatan saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” kata Kabid Dokkes.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar