Kapolda Kalsel Launching Program Rumindes (Rumah Informasi Desa) Polres Tapin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melaunching Program Rumindes (Rumah Informasi Desa) bertempat di Aula Namora Polres Tapin, Kamis (15/09/2022) pukul 14.00 Wita.

Tidak semua desa di Kabupaten Tapin memiliki jaringan internet yang dapat diakses oleh masyarakat setempat. Hal inilah yang mendasari personel Polres Tapin mendirikan tiga unit Rumah Informasi Desa (Rumindes) di tiga Desa.

Tiga Desa tersebut yakni Desa Bagak Kecamatan Hatungun, Desa Sawaja Kecamatan Candi Laras Utara dan Desa Pipitak Jaya Kecamatan Piani.

Di setiap unit Rumindes disediakan jaringan WiFi yang cepat dan gratis, jadi masyarakat tidak perlu lagi mengisi pulsa. Selain itu, tiga unit Rumindes ini juga merupakan media bagi masyarakat setempat untuk lebih mengenal Polri.

Untuk fasilitas yang disediakan di Rumindes ini antara lain, pengadaan perlengkapan jaringan seperti hardware dan software, televisi, meja dan kursi.

Kapolda pun mengucapkan terimakasih atas inovasi yang telah dilakukan Polres Tapin. “Semoga dengan adanya Program Rumindes ini dapat membantu masyarakat dalam memperoleh informasi khususnya Desa – desa yang sulit mendapatkan sinyal internet,” harap Kapolda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar