Kapolda Kalsel Tekankan Profesional dan Proporsional

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. memimpin dan membuka langsung kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Kalsel Tahap I Tahun Anggaran 2023 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian pada Satker dan Satwil Polda Kalsel bertempat di Rupatama Polda Kalsel, Selasa (14/02/2023) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K., S.H., M.H., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kalsel, para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel dan Auditor BPKP Perwakilan Provinsi Kalsel.

Menurut Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, Audit kinerja ini dilakukan untuk memastikan Akutantabilitas aparatur Polri dan ada 4 bidang yang diperiksa yaitu bidang Operasional, SDM, Logistik dan Keuangan hal ini agar para Kasatker dan Kasatwil Jajaran Polda Kalsel dapat mempersiapkan segala keperluan yang akan diperiksa.

Selanjutnya, diharapkan obyek audit dapat memberikan informasi yang sejelas – jelas kepada tim audit dan tim audit agar dapat memberikan dorongan dan motivasi sehingga pelaksanaan tugas ditiap Satker mampu menjadi yang diharapkan dan kepada penguasa penguna anggaran agar bersikap sesuai dengan tata tertib pengelolaan yaitu bersih, transparan dan bertanggung jawab.

Irwasda Polda Kalsel selaku aparat pengawas internal disamping tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan kegiatan audit juga dituntut mampu untuk menjalankan perannya secara profesional dan proporsional sebagai konsultan atas berbagai permasalahan dalam pencapaian tujuan organisasi untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran melalui kegiatan konsultasi.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar