Lemdiklat Polri Lakukan Anev Quick Wins Program 6 di Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Sesuai dengan Program Nawacita Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, tentang program delapan bahwa Polri sebagai pelaksana Reformasi Karakter Bangsa melalui Revolusi Mental, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pada hari Rabu (4/12/2019) pukul 12.30 Wita menerima kunjungan Tim Anev Quick Wins Program 6 dari Lemdiklat Polri.

Kunjungan rombongan dari Lemdiklat Polri ini disambut langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. didampingi Wakapolda, Irwasda, Kabid Propam dan Ka SPN Polda Kalsel di Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Program Quick Wins Program 6 tersebut yakni Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menyampaikan selamat datang kepada Tim dari Lemdiklat Polri pada Quick Wins Program 6 di Polda Kalsel dan melalui Analisa dan Evaluasi (Anev) ini, Kapolda berharap semua personil Polda Kalsel jadi Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik.

Disampaikan juga, dalam pelaksanaan Quick Wins ini, diharapkan bagaimana kegiatan yang dilaksanakan berdampak besar dalam Harkamtibmas sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI.

Pada kesempatan itu  juga disampaikan pesan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa Presiden telah menetapkan program Nawacita selama kepemimpinannya, salah satu yaitu untuk merubah mindset bangsa, atas dasar tersebut Kapolri menjabarkan program Presiden kedalam program Quick Wins Kapolri dengan mengedepankan perubahan mindset, struktur dan culture.

Untuk merubah mindset dan culture tersebut personil Polri harus dapat melakukan dan mempedomani 12 Karakter yaitu Sikap Iman yang kuat, Cinta Tanah Air (Ada jiwa Nasionalisme), Sikap Demokratis, Disiplin, Kerja Keras, Professional, Tampil Sederhana, Sikap Empati, Jujur dan Ikhlas, Berada ditengah-tengah masyarakat, Keteladanan, serta Integritas yang tinggi.

Apabila karakter ini dapat dilaksanakan maka out camenya, segala kegiatan Kepolisian dirasakan masyarakat dampaknya dengan baik dan kepada seluruh penanggung jawab program atas pelaksanaan dengan baik, diharapkan kedepannya lebih ditingkatkan lagi apalagi tahun ini dan tahun depan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar