Syukuran HUT Polairud ke-69, Kapolda Kalsel : Polairud Semakin Maju dan Jaya

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-69 tahun 2019, Rabu (4/12/2019) pukul 09.30 wita.

HUT Polairud yang dilaksanakan di di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel dengan tema “SDM Unggul Dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri”.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Perwakilan Purnawirawan dan Warakauri.

Diperingatan HUT Polairud ini di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani, didampingi Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol I Made Sukawijaya, SIK., M.Si., beserta Ketua Bhayangkari Anak Ranting Dit Polairud Polda Kalsel Ny. Dewi Made Sukawijaya yang diberikan kepada personil termuda dan tertua Polairud Polda Kalsel sebagai bentuk penghargaan.

Selain itu Kapolda pada kesempatan ini juga melakukan Penandatanganan prasasti pembangunan Mako Induk Dit Polairud Polda Kalsel.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan, di usia yang ke-69 ini Polairud bisa meningkatkan profesionalitas yang unggul dan modern serta menjadi kebanggaan masyarakat bangsa dan negara.

“Selaku Pimpinan Polri, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Korpolairud yang telah aktif dan konsisten dalam menanggulangi kejahatan kejahatan di perairan diantaranya Illegal Fishing maupun Penyelundupan. Kejahatan tersebut mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dan dunia internasional. “Selamat hari ulang tahun Polairud, semoga semakin maju dan jaya. Selalu menegakkan keadilan,” kata Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Kalsel.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa hingga saat ini Polairud juga telah menunjukkan eksistensinya dalam menjalankan tugas pokok Polri khususnya di wilayah perairan dan udara. Ini merupakan pencapaian prestasi yang baik dalam penegakan hukum, pemeliharaan Kamtibmas, perlindungan dan pengayoman pada masyarakat.

“Bertambahnya usia ke-69 ini, jadikan semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri,” tandasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar