Pantau Tes Kesamaptaan Akpol 2023, Kapolda Kalsel: Seleksi ini awal dari perjalanan mengabdi kepada masyarakat

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. beserta Wakapolda dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel melaksanakan kunjungan ke Lapangan SPN Polda Kalsel, Banjarbaru, Senin (12/06/2023). Mereka berkumpul untuk memantau tes kesamaptaan jasmani penerimaan Taruna Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2023.

Pukul 07.00 WITA, ketika langit pagi masih cerah, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian tiba di Lapangan SPN Polda Kalsel disambut oleh Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Kalsel. Mereka segera memulai peninjauan tes kesamaptaan jasmani yang merupakan bagian penting dari seleksi penerimaan Taruna Taruni Akpol 2023.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Andi Rian Djajadi menyampaikan kepada 18 peserta seleksi Taruna Taruni Akpol, pentingnya menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kesamaptaan jasmani sebagai bekal dalam menjalani pendidikan di Akpol. Dia juga memberikan motivasi kepada para Calon Taruna Taruni untuk tetap semangat dan berkomitmen dalam menjalani proses seleksi ini.

Tes kesamaptaan jasmani penerimaan Taruna Taruni Akpol 2023 yang diujikan seperti lari, shit-up, push-up, pull-up, shuttle run dan renang. Kapolda Kalsel beserta rombongan secara aktif memantau setiap tahapan tes tersebut, memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta yang sedang berjuang.

Kapolda Kalsel juga menekankan pentingnya menjaga disiplin dan etika dalam menjalani tes kesamaptaan jasmani. Ia mengingatkan para calon Taruna Taruni Akpol bahwa menjadi seorang polisi membutuhkan kedisiplinan yang tinggi serta integritas yang tak terkoyak.

Setelah menyelesaikan peninjauan tes kesamaptaan jasmani, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi. Ia mengatakan bahwa proses seleksi ini merupakan awal dari perjalanan mereka dalam mengabdi kepada masyarakat melalui profesi kepolisian.

Dengan peninjauan ini, diharapkan penerimaan Taruna Taruni Akpol tahun 2023 dapat berjalan dengan transparan, objektif, dan berkualitas. Kapolda Kalsel mengungkapkan harapannya agar calon Taruna Taruni yang lulus seleksi dapat menjadi polisi yang profesional, berintegritas, dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Tes kesamaptaan jasmani penerimaan Taruna Taruni Akpol 2023 akan terus berlanjut dalam tahap seleksi berikutnya. Semoga para calon Taruna Taruni Akpol dapat melalui proses seleksi dengan baik dan sukses dalam mewujudkan impian mereka untuk menjadi bagian dari Kepolisian Republik Indonesia yang berkualitas dan bertanggung jawab.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar