Patroli Dialogis Polsek Jaro, Sambang dan Dialog Bersama Warga

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Petugas Polsek Jaro Polres Tabalong seperti biasa melaksanakan patroli dialogis sebagai kegiatan rutin dengan cara mengunjungi pemukiman warga, tempat-tempat keramaian, dan tempat-tempat obyek vital yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Dalam patroli dialogis ini lebih diutamakan dengan menjalin komunikasi antara warga dengan kepolisian secara humanis sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Rabu (21/12/2022)

“Patroli Dialogis ini kami lakukan untuk memantau warga masyarakat, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman,”.

Adapun lokasi dan rute patroli yang dilakukan Personil Polsek Jaro dimulai dari Bank BRI unit Jaro, Jalan Kampung Jawa Desa Jaro, Desa Nalui, dan kembali ke Mako Polsek Jaro.

“Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif,”.

Kapolsek Jaro Iptu Segeryanto, S.H. mengatakan bahwa patroli dialogis yang dilakukan Polsek Jaro untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

“Patroli Dialogis dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian,” jelasnya.

Kapolsek Jaro menyebutkan bahwa peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Apabila menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat, Jadi sinergitas warga masyarakat dengan pihak kepolisian sangat dibutuhkan demi terwujudnya Kamtibmas di setiap lingkungannya,” tutup Kapolsek Jaro.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar