Jelang Tahun Baru, Petugas Gabungan Razia THM di Kota Banjarmasin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Tribratanews.kalsel.polri.go.id- Petugas gabungan dari Polda Kalsel, BNNP Kalsel, Pom TNI Kalsel dan Satpol  PP  Kota Banjarmasin melaksanakan operasi sejumlah tempat hiburan malam dalam rangka Cipta Kondisi menjelang Tahun Baru 2018, Kamis (28/12/2017).

Operasi ini dipimpin oleh Dir Resnarkoba Kombes Pol Muhammad Firman dan Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat, dengan Personil berjumlah 300 orang gabungan ini menyisir seluruh THM termasuk karaoke ini mulai jam 22.00 wita dan berakhir pukul 02.00 wita dinihari.

Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat turun langsung kelapangan ikut memantau pelaksanaan razia

“Kegiatan cipta kondisi ini merupakan bagian dari persiapan kita menjelang tahun baru guna mewaspadai predaran narkoba, terutama di tempat-tempat hiburan malam,” kata Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Kombes Pol Muhammad Firman.

Dalam razia kali ini, petugas gabungan mengeledah seluruh barang bawaan para pengunjung tempat hiburan malam, serta dilakukan tes urine, pemeriksaan kartu identitas serta sidik jari. Bahkan Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat turun langsung kelapangan ikut memantau pelaksanaan razia gabungan ini.

Dalam kegiatan operasi, petugas mengamankan satu orang wanita pengunjung tempat hiburan malam yang masih dibawah umur yakni 16 tahun, dibawa ke Mapolda Kalsel untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
THM yang dirazia yakni, Armani Suites, BC, Naff, Colox Box, Samosir Cafe, Queen, Nasa, D’Club 89, Prost Beer, Aria Barito, Grand Mitra Plaza, dan HBI.

Penulis    : Anang

Editor      : Hamsan

Publish    : Anang

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam rangka perintah operasi penegakan ketertiban TNI “Waspada Wira Kapak”, Garnisun Tetap III Surabaya bersama instansi lain, menggelap operasi yustisi dan razia terhadap peredaran narkoba maupun minuman keras bagi para pengunjung tempat tempat hiburan di Surabaya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi maraknya aksi penggunaan barang haram tersebut, dipenghujung pergantian tahun baru.

Selain dari TNI, operasi gabungan ini juga diikuti 3 anggota BNNP Jatim, 3 personil Polrestabes Surabaya, masing masing 5 prajurit Pomdam V Brawijaya dan Pomal Lantamal V, serta Pomau Lanud Surabaya, dan Satuan Polisi Pamong Praja menurunkan satu regu.

Wakasatreskoba Polrestabes Surabaya – Kompol Anton Prasetyo yang turut dalam razia gabungan ini menjelaskan, operasi yang dilaksanakan semalam, Kamis (29/12/2016) dilakukan dalam rangka mengantisipasi pesta malam pergantian tahun baru, baik dengan peredaran miras maupun narkoba.

“Alhamdulillah kita sudah mengamankan beberapa botol minuman keras dan beberapa dari pengunjung klub ini yang tidak membawa KTP diamankan Pol PP,” jelasnya, Kamis malam (29/12/2016).

Operasi yang dilakukan secara serentak di Jawa Timur ini, tidak hanya menyasar para pengguna narkoba, tetapi juga mendata para pengunjung klub yang ternyata kedapatan tidak memiliki kartu identitas. Sedangkan dari sisi kepolisian, Polrestabes Surabaya tidak menemukan pengunjung klub yang terbukti positif narkoba, hanya menyita beberapa miras tanpa izin edar.

“Untuk yustisi satu orang perempuan dan dua orang laki laki tidak membawa KTP, sementara diamankan Pol PP. Dari Polrestabes Surabaya mengamankan beberapa botol minuman keras yang diduga tanpa izin,” imbuhnya. (AH/AA)

Berita Terkait

Tuliskan Komentar