“Polisi Sahabat Anak”, Satlantas Polres Tabalong Sambangi SD IT An-Nahl

oleh humaspoldakalsel
0 komentar

Petugas Keamanan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tabalong mengunjungi SD IT An-Nahl dalam program “Polisi Sahabat Anak”, Rabu (21/09/2022) pagi.

Dalam kunjungan tersebut agendanya melaksanakan sosialisasi pengenalan dasar lalu lintas dan perundungan atau Bullying kepada anak – anak pelajaran SD IT An-Nahl yang berlokasi di Tanjung Selatan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Pelaksana kegiatan program Polres Tabalong “Polisi Sahabat Anak” ini dilakukan oleh petugas gabungan Satlantas, Satreskrim bagian Unit PPA dan Satbinmas yang dipimpin Ipda Abdul Gani, S.E Kanit Kamsel Satlantas Polres Tabalong.

Adapun materi yang disosialisasikan petugas lantas adalah pengenalan dasar rambu – rambu lalu lintas kepada siswa siswi SD IT An Nahl agar mengetahui dan mengenal rambu – rambu  serta aturan berlalu lintas, untuk menciptakan karakter disiplin berlalu lintas sejak dini.

Lanjut, sosialisasi tentang perundungan atau Bullying kepada siswa siswi SDIT An Nahl agar tidak terjadi perundungan terhadap sesama temannya di sekolah guna mencegah gangguan psikologis anak, hingga menurunnya prestasi anak di sekolah yang disampaikan petugas gabungan unit PPA Sat Reskrim, Sat Binmas dan Sat Samapta Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama membenarkan Program Polres Tabalong “Polisi Sahabat Anak” Biasa disingkat PSA ini rutin dilaksanakan petugas gabungan dan yang dikedepankan satuan fungsi lalu lintas.

Kegiatan PSA tidak hanya didapatkan oleh pelajar tingkat SD saja. Namun, tingkat SMP dan SMA pun juga sama. Yang berbeda hanya materi sosialisasi yang disampaikan petugas.

“Tujuan dari PSA adalah untuk ciptakan Tertib Berlalu lintas sejak usia dini, mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat umumnya, khususnya Kabupaten Tabalong serta upaya Polri turut serta mendukung Program Pemerintah sesuai dengan amanah Undang – Undang 1945, Polres Tabalong turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”, ucapnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar