Polres Batola Siap Amankan Nataru

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Barito Kuala, Polda Kalsel – Terkait pengamanan Natal 2021 serta menyambut Tahun Baru 2022 (Nataru) Polres Barito Kuala (Batola) akan menurunkan sejumlah personil yang akan melaksanakan pengamanan.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M. bersama Wakil Bupati Batola H Rahmadianoor, ST. dan Dandim 1005 Marabahan serta Ketua Pengadilan pada saat mengikuti Vicon Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Kasi Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik, S.E. mengatakan, dari data ada sekitar 3 gereja 2 rumah ibadah di Kabupaten Batola. “Kami sudah memetakan dan menyiapkan personil gabungan. Intinya kami siap memberikan pelayanan pengamanan,” tuturnya, Rabu (15/12/2021).

Lebih lanjut disampaikan, meski saat ini PPKM Batola di level 2 namun kepada masyarakat agar tetap menjalankan prokes dengan baik.

“Saya menghimbau masyarakat terutama jamaah peringatan Natal serta perayaan malam Tahun Baru agar menerapkan prokes dengan ketat,” katasnya.

Menurutnya, untuk jumlah personil yang akan diturunkan dalam rangka Nataru akan dibagi di 3 gereja dan 2 rumah ibadah minimal masing-masing gereja akan dijaga oleh empat personil kepolisian.

“Empat dari Polri nanti juga dibantu dari Satpol PP dan TNI,” ucapnya.

Sementara itu, untuk pos pengamanan dan pelayanan malam Tahun Baru dan Natal akan dibangun lima titik.

“Kami dari kepolisian dengan instansi terkait akan memberikan pengamanan dan pelayanan, dan kami minta agar masyarakat tetap terus menjalankan prokes,” tutur Kasi Humas.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar