Polres Tapin Gelar Aksi Bersih-Bersih

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Resort Tapin menggelar aksi kebersihan di Komplek Masjid Mujahidin Rantau dan Kompleks Perguruan Muhammadiyah Rantau, Jum’at (23/11/2018) pagi.

Belasan personil Polres Tapin dan Polsek Tapin Utara memungut sampah plastik dan berbagai sampah lainnya di dua lokasi tersebut.

Kabag Ops Polres Tapin Kompol Mohammad Fihim, SH., M.Sc mengatakan aksi kebersihan di Kompleks Muhammadiyah Rantau itu dalam rangka mendukung Milad Muhammadiyah ke 109 H/106 M tingkat Provinsi Kalsel yang digelar di Tapin.

Sementara itu Panitia Milad Muhammadiyah Tapin Bapak Syaefudin mengucapkan ucapkan terimakasih atas partisipasi Polres Tapin ikut melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan. Kami sempat kaget atas aksi spontanitas jajaran Polres Tapin.

Menurutnya, agenda Milad tersebut Jum’at malam atau Sabtu malam setelah Magrib di isi dengan ceramah agama oleh Penceramah dari Banjarmasin. Kemudian Sabtu subuh juga di isi dengan ceramah agama oleh Sekum PP Muhammadiyah Dr Abdul Mu’ti MEd. Kedua acara itu berlangsung di Masjid Mujahidin Kupang Rantau.

Kemudian pada Sabtu pagi pukul 07.30 wita dilanjutkan Pawai dari Perguruan Muhammadiyah Rantau menuju Lapangan Dwi Dharma Rantau. Di acara itu di isi berbagai sambutan dan Tablig Akbar,” jelas Syaefudin. Peserta Milad ini dihadiri 13 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan (Kalsel). (Polres Tapin)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar