Polsek Banjarbaru Utara Amankan Terduga Pemborgol Ojol

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Terduga pemborgol leher ojek online (ojol) yang membuat geger warga Banjarbaru, berhasil diamankan jajaran Polsek Banjarbaru Utara, di rumahnya di Kelurahan Loktabat Utara.

Kapolsek Banjarbaru Utara Kompol Yopie Andri Haryono membenarkan bahwa terduga pemborgol telah diamankan oleh Bhabinkamtibmas Loktabat Utara Aipda Adry Hidayat. Identitas pria yang nekat melakukan aksi ini berinisial SSB.

“Pelaku berinsial SSB berhasil diamankan anggota Bhabinkamtibmas Loktabat Utara,” ujarnya di Banjarbaru.

Terduga pelaku sendiri, bekerja sebagai penjaga malam sekaligus tukang sampah di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Untuk proses selanjutnya pelaku akan diserahkan ke Polres Banjarbaru,” pungkas Kompol Yopie.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Banjarbaru digegerkan dengan viralnya video yang beredar. Yaitu adanya seorang pria yang berusaha memborgol leher pengemudi ojol di sebuah rumah makan di Jalan Karang Anyar 1, Kelurahan Loktabat Utara.

Saat itu, oknum satpam tersebut tetiba langsung mengunci leher driver ojol menggunakan borgol dengan kedua tangannya. Oknum satpam itu juga menyebut, penipuan dan sempat mengucapkan untuk membawa ojol ke kantor polisi.

Pengemudi ojol tersebut bernama Ahmad Humaidi, warga Desa Tambak Anyar Ilir, Kecamatan Martapura Timur. Ia mengatakan, saat itu dirinya mendapat orderan dari pelanggan berupa mengambil uang.

Ketika sampai di restoran, dirinya menanyakan hal tersebut pada rumah makan sesuai orderan. Namun, beberapa saat kemudian ia mendapat perlakuan tidak menyenangkan itu.

“Saat saya masuk ke restoran tersebut belum sempat jelaskan apa-apa ulun (saya) langsung disuruh lepas helm, dia tidak mau tahu dan tetap mengalungkan borgol. Padahal saya sudah menunjukan bukti ordernya, namun mereka tetap tidak menghiraukan,” tandas Humaidi. (pb)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar