Polsek Berangas Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kegiatan kunjungan penduduk (DDS) yang dilaksanakan oleh petugas bhabinkamtibmas merupakan hal yang sangat efektif didalam mendekat petugas Polri dengan warga masyarakat sekaligus untuk mengetahui keseharian warga yang dikunjunginya.

Seperti kegiatan kunjungan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Semangat Dalam dan Bhabinkamtibmas Desa  Sei Lumbah, yang menyambangi salah seorang warga bernama Nordin yang beralamat di Desa Sungai Lumbah Rt.03 Kecamatan Alalak Kabupaten Batola yang merupakan warga korban bencana rumah roboh akibat terkena angin kencang yang terjadi pada hari Selasa (30/1/2018) pukul 20.00 wita.

Bhabinkamtibmas Aipda M. Asbi Sadiki dan Brigadir Irwan Fajri dalam kunjungan itu menyerahkan sembako sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang menjadi korban bencana rumah roboh akibat angin kencang.

“Kami mohon maaf karena telah menyita waktunya dalam kunjungan ini, dan berharap semoga bantuan yang seadanya ini dapat sedikit membantu untuk meringan dari musibah yang terjadi,” ujar Aipda M. Asbi Sadiki selaku Bhabinkamtibmas Desa Semangat Dalam Polsek Berangas.

Salah satu warga yang ikut mendampingi dalam kegiatan kunjungan itu menyampaikan terimakasih kepada petugas Polsek Berangas khususnya Bhabinkamkamtibmas atas kunjungan dan bantuan kepada keluarga yang mengalami musibah.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan lebih banyak lagi warga yang di kunjungi untuk lebih mendekatkan petugas Polisi dengan masyarakat, sehingga mengetahui keadaan keseharian warga binaannya,” ungkap warga tersebut.

Pesan Bapak Kapolres Barito Kuala AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K, melalui Kapolsek Berangas IPDA Abdullah Akhsanun Niam, S.H. membenarkan kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada korban rumah roboh tersebut “Ini merupakan bentuk kepedulian kepada Masyarakat dan semoga yang diberikan ini bermanfaat” Sebagai wujud kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Semangat Dalam memberikan paket sembako yang bisa di manfaatkan untuk keperluan sehari hari.

“Lanjutkan terus kegiatan kunjungan ini , untuk mendekatkan diri petugas dengan warga masyarakat binaannya, sehingga terjalin komunikasi yang harmonis, “tegas Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Niam, S.H. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar