Respon Polres HSU Terkait Maraknya Sepeda Listrik

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Utara, Polda Kalsel – Satuan Binmas di Polres HSU menyikapi maraknya anak-anak yang masih dibawah umur menggunakan sepeda listrik di A. Yani tepatnya Bundaran Kota Amuntai, Rabu (01/02/2023).

Seperti yang terpantau, Kasat Binmas Iptu Syaifullah bersama anggotanya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada anak-anak dibawah umur penggunaan sepeda listrik, kemudian kasat binmas mengarahkan pengguna sepeda listrik untuk pulang ke rumah masing-masing dan diharapkan tidak lagi menggunakan di Jalan Raya.

Kapolres HSU AKBP Moch. Isharyadi F, S.I.K. melalui Kasat Binmas Iptu Syaifullah mengatakan, maraknya anak-anak dibawah umur yang menggunakan sepeda listrik ini memang perlu disikapi.

“Kami akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah serta orang tua/ wali murid agar tidak dengan mudah memberikan fasilitas sepeda listrik kepada anak-anak untuk digunakan pergi dan pulang sekolah,” ujarnya.

Secara aturan lanjutnya memang tidak ada larangan bagi anak-anak untuk mengendarai sepeda listrik. Namun demikian, untuk kepentingan keselamatan anak-anak kita di jalan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar