Sambangi Kantor KPU, Ini yang Dilakukan Kapolda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., melakukan pengecekan mendadak di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (4/3/2024) pukul 13.30 WITA. Kunjungan tersebut dilakukan pasca Pemilihan Umum 2024 guna memastikan situasi keamanan dan kelancaran proses penghitungan suara.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam kunjungan itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto didampingi oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., Karo Ops Polda Kalsel, Dir Reskrimum Polda Kalsel, Dir Samapta Polda Kalsel, Kabinda Kalsel, dan Kasrem 101/Antasari. Mereka langsung memantau aktivitas di sekitar Kantor KPU serta melakukan pertemuan dengan petinggi KPU setempat.

Kombes Pol Adam Erwindi menyatakan, kunjungan Kapolda Kalsel ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan suasana pasca-Pemilu tetap kondusif dan mencegah terjadinya gangguan keamanan. “Kami ingin memastikan bahwa proses penghitungan suara berjalan lancar dan terhindar dari potensi gangguan keamanan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kabid Humas, juga dihimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif pasca-Pemilu. “Kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Pengecekan dan koordinasi ini merupakan bagian dari langkah-langkah preventif yang diambil oleh pihak kepolisian guna memastikan stabilitas keamanan pasca-Pemilu di Kalimantan Selatan. Kapolda menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung proses demokrasi yang berjalan dengan baik.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar