Sat Samapta Polres Tanah Laut Selalu Waspada Dan Siaga

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel – Personil Sat Samapta Polres Tanah Laut melakukan pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan tamu yang masuk Mako Polres Tala, bertempat Pintu Masuk Penjagaan, Jumat (2/2/2024).

Sispam Mako (Sistem Pengamanan Markas Komando) tersebut selain untuk menciptakan situasi mako yang senantiasa aman dan kondusif, juga untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas yang berasal dari luar Mako Polres Tanah Laut seperti adanya O.T.K (Orang Tidak Dikenal) dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., melaui Kasat Samapta AKP Winarto, S.Sos., menjelaskan “Kegiatan Sispam Mako merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh petugas piket Polsek Panggarangan Polres Tanah Laut. Dimana dalam giat tersebut, anggota mengontrol lingkungan sekitar mako untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang berasal dari luar Mako Polsek Panggarangan”.

Dia menambahkan “Selain itu saya juga sudah memberi arahan kepada semua anggota Polsek Panggarangan yang melaksanakan Sispam Mako, agar dalam pelaksanaan tugas selalu waspada, tidak menganggap remeh situasi sekitar yang sepi dan lengang, waspadai kehadiran O.T.K dan terapkan pemeriksaan identitas dan barang bawaan terhadap tamu sebelum masuk ke Mako.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar