STIK Lemdiklat Polri Sambangi Polres Banjar

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Polres Banjar, Polda Kalsel – Kapolres Banjar yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Banjar Kompol Muhammad Andi Wijaya, S.Sos., menerima kunjungan kerja Tim Penelitian Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri. Kegiatan ini berlangsung di Aula Sarya Arya Racana Polres Banjar dan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Kegiatan Penelitian STIK Lemdiklat Polri, Kombes Pol Hendro Wahyudin, S.I.K, Selasa (3/9/2024) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Banjarbaru, para Pejabat Utama (PJU) Polres Banjar dan Banjarbaru, personil dari Polres Banjar dan Banjarbaru, serta tokoh masyarakat dari Banjar dan Banjarbaru.

Adapun anggota Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Kombes Pol Kurnianto, S.H., Kombes Pol Yustinus Setyo Indriyono, S.H., S.I.K., Pembina Utama Muda Dr. Sutrisno, M.S.I., dan Pembina Utama Muda Dr. Novi Indah Earlyanti, M.Pd.

Penelitian yang dilakukan oleh Tim STIK Lemdiklat Polri kali ini mengangkat tema “Pengendalian Konflik Sosial Sumber Daya Alam Guna Pemantapan Harkamtibmas”. Dalam kesempatan tersebut, tim melakukan audiensi dengan para personil yang hadir serta masyarakat untuk menggali strategi dan metode yang efektif dalam mengendalikan konflik sosial terkait sumber daya alam. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah Banjar dan sekitarnya, khususnya dalam menghadapi potensi konflik sosial yang bersumber dari masalah pengelolaan sumber daya alam.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar