Wakapolda Kalsel Lantik 176 Bintara Polri

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II TA.2022 berlangsung di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjarbaru, Rabu (21/12/2022) pukul 08.00 Wita.

Sebanyak 176 siswa dilantik menjadi Bintara remaja Polri oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. didepan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik Provinsi Kalsel, Wakil Ketua DPRD Kalsel, Kepala BNNP Kalsel, Kasrem 101/Antasari, Wadanrindam VI/Mulawarman, KBO Binda Kalsel, Kadispers Lanud Syamaudin Noor, Dandenpomal Lanal Banjarmasin, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin, Forkopimda Banjarbaru dan Kapolres Banjar.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan tanda siswa, pemasangan pangkat Bripda secara simbolis oleh Wakapolda Kalsel kepada perwakilan Bintara yang lulus, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan sebagai anggota Polri.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Kalsel menyampaikan upacara ini menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022.

Dengan berakhirnya Pendidikan ini, Polri menambah 10.507 personil Bintara baru, terdiri dari 10.004 Polki dan 503 Polwan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 9.407 akan melaksanakan tugas sebagai Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), 500 Bintara Brimob dan 100 Bintara Polair.

Wakapolda berpesan kepada personil Bintara yang baru, mulai hari ini dalam diri kalian semua melekat Identitas, Kehormatan, dan Tanggung jawab sebagai seorang anggota Polri yang dituntun untuk selalu diaktualisasikan dalam sikap dan tutur kata dalam kehidupan baik diluar maupun didalam kedinasan sebagai anggota Polri.

Apa yang saudara-saudara capai hari ini bukanlah akhir melainkan awal dari sebuah tugas dan tanggung jawab yang panjang sebagai anggota Polri dalam mengemban tugas dalam pelayanan kepada masyarakat dan tugas menjaga ketertiban umum dan ketertiban dalam Negeri.

“Saya berharap kepada saudara-saudara setelah aktif melaksanakan tugas sebagai anggota untuk tidak terjerumus dalam tindakan kriminal, jadikan senior-senior saudara sebagai contoh yang baik, dan jadikan senior-senior saudara yang sudah terjerumus dalam tindak pidana dan lain-lain sebagai contoh untuk mawas diri, kedepannya saudara akan dihadapkan dengan dinamika pelaksanaan tugas yang menuntut saudara untuk tetap bertindak profesional,” tutup Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Agung Budijono.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar