Wakapolda Kalsel Sambut Kunjungan Kerja Tim Puslitbang Polri

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat yang sesuai dengan mekanisme, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, Senin (14/2/2022) pukul 08.30 Wita.

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Frans Tjahyono, S.I.K., M.H. (selaku Ketua Tim) dengan anggota Prof Dr. Obing Katobi (LIPI), Pembina Tk 1 Budi Triyanto, S. Sos, dan Penata 1 Fajar Istiono ini disambut langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. didampingi Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah di Ruang Kerja Wakapolda Kalsel.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini untuk melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) mengenai Optimalisasi pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP).

Menurut Wakapolda Kalsel, tujuan penelitian oleh Tim Puslitbang Polri adalah untuk mengetahui pelayanan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) ditinjau dari fasilitas kesehatan, kualitas pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan, serta kendala yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Kegiatan penelitian ini nantinya diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pimpinan Polri dalam rangka merumuskan kebijakan sistem pelayanan kesehatan bagi Pegawai Negeri Pada Polri agar menjadi lebih optimal.

Metode penelitian nantinya dilakukan melalui Fokus Group Discussion (FGD) dengan pemangku kebijakan yaitu pengemban fungsi kedokteran, pengemban fungsi SDM, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang dan FGD dengan pengguna pelayanan kesehatan yaitu perwakilan pada masing-masing satuan kerja di tingkat Polda.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar