50 Anak Ikuti Khitanan Massal Polres Balangan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Sebanyak 50 anak berusia 3 hingga 14 tahun dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Balangan mengikuti khitanan/sunatan massal yang digelar Polres Balangan, Kamis (23/06/2022) pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal arifin, S.I.K. yang meninjau langsung kegiatan khitanan massal di Aula Pesat Gatra Polres Balangan berharap khitanan massal ini bisa membantu meringankan beban masyarakat terlebih biaya khitan saat ini juga mahal. Untuk itu pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini dengan gratis dan memberikan sarung gratis kepada anak-anak yang dikhitan.

Tim medis dari Dinkes Kabupaten Balangan mengerahkan beberapa tenaga kesehatan dari Puskesmas Parigin Selatan dan Puskesmas Paringin Kota untuk pelaksanaan khitanan massal di Polres Balangan.

Tidak sedikit anak yang memang berani untuk dikhitan, meski kebanyakan lainnya menangis saat menjalani proses khitan oleh tim medis dan ada pula anak yang datang atas kemauan sendiri saat orangtuanya mengetahui informasi adanya sunatan massal.

Selain khitanan massal tersebut, Polres Balangan juga menggelar berbagai kegiatan dalam bidang kesehatan. Di antaranya melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan donor darah yang bekerjasama dengan TNI dan RSUD Balangan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar