Polsek Upau Amankan Persembahyangan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 / 2024 M

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Polsek Upau yang dipimpin Iptu Heri Siswoyo, S.H. turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang melaksanakan persembahyangan malam Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 / 2024 Masehi bertempat di Pura Hari Bhuana Desa Kinarum RT. 1 Kecamatan Upau, Tabalong, Minggu (10/3/2024) sore. Dengan memberikan perlindungan dan Keamanan kepada umat Hindu yang melakukan ibadah di pura, Polsek Upau melaksanakan patroli secara intensif di sekitar Pura.

Patroli tersebut dilakukan guna memastikan bahwa perayaan malam hari raya Nyepi berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan atau insiden yang merugikan. Polsek Upau juga berjaga di sekitar pura untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memberikan rasa aman kepada umat Hindu yang sedang melaksanakan ibadah.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Upau Iptu Heri Siswoyo menyampaikan pentingnya kehadiran Polri dalam menjaga keamanan selama perayaan Nyepi. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada umat Hindu yang sedang melaksanakan ibadah pada malam Hari Raya Nyepi. Dengan adanya kehadiran personil Polri di sekitar Pura, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan persembahyangan dengan aman dan tentram,” ucapnya.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Nyepi serta menghormati tradisi dan kepercayaan umat Hindu. Dengan demikian, diharapkan perayaan malam Hari Raya Nyepi dapat berjalan dengan damai dan sukses.

Dengan pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh Polsek Upau, diharapkan masyarakat dapat merayakan malam Hari Raya Nyepi dengan tenang dan aman, serta menguatkan rasa persatuan dan toleransi antar umat beragama.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar