Forkopimda Balangan Ikuti Vicon Kesiapan Natal dan Tahun Baru di Polres Balangan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar-komentar

Balangan – Menjelang terlaksananya perayaan Natal dan Tahun baru, Menkopolhukam beserta petinggi negara mengelar rapat koordinasi lintas sektoral hingga tingkat kabupaten melalui video converence (Vicon).

Video Conference tersebut terpusat di Polres Balangan dengan diikuti oleh Bupati Balangan H Ansharuddin bersama unsur Forkopimda setempat dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Disampaikan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.IK, MM, usai pelaksanaan Vicon, penekanan Menkopolhukam Mahfud MD, seluruh jajaran untuk mempersiapkan diri dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru menghadapi bencana alam. baik itu hujan deras yang mengakibatkan banjir serta angin ribut yang berpotensi mengganggu kelancaran berlalu lintas dan kerusakan fasilitas umum.

Selain itu, ditekankan kepada TNI Polri untuk terus bersinergi mewujudkan situasi kondusif disetiap daerahnya.

“Antisipasi adanya ancaman teroris yang pernah terjadi pada pak wiranto, Bom bunuh diri yang terjadi di Polresta Medan,” ungkap Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid.

Pentingnya pelayanan kesehatan maupun fasilitas kesehatan selama pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun baru juga harus dimaksimalkan disetiap wilayah, sehingga tidak ada keluhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang tergganggu.

Tidak kalah penting, dikatakan Kapolres, penambahan jaringan komunikasi disetiap wilayah juga diperhatikan, sehingga memperlancar dalam penyampaian perkembangan situasi setiap saat.

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar