Berprestasi, 5 Personel Polres Balangan Terima Penghargaan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. memimpin jalannya Upacara Pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi bertempat di Lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (18/07/2022) pagi.

Upacar pemberian penghargaan itu turut dihadiri juga Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, S.H., S.Sos., M.M., Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polres Balangan.

Pemberian penghargaan merupakan bentuk reward dan apresiasi institusi Polri kepada personel yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, dedikasi yang tinggi dan disiplin serta memiliki kinerja terbaik bagi institusi.

Adapun personel Polres Balangan yang mendapatkan reward tersebut sebanyak 5 orang personel diantaranya 3 orang personel yang telah membantu pengungkapan penyalahgunaan Narkoba dan 2 orang personel Bintara Noken Papua yang telah memberikan sumbangsih dan nama tersendiri dalam melaksanakan tugas – tugas Kepolisian serta mengenalkan adat istiadat Papua kepada personel Polres Balangan dan masyarakat Balangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. menyampaikan ucapan selamat, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada personel yang telah mendapatkan reward pada hari ini. Semoga ini dapat memacu motivasi personel lainnya untuk terus meningkatkan kinerja yang professional yaitu Polri yang Presisi.

Adapun berdasarkan data penanganan Narkoba oleh Sat Resnarkoba Polres Balangan selama tahun 2021 sebanyak 51 perkara dengan 68 tersangka dengan barang bukti Narkoba jenis Sabu 23,94 gram, Karisoprodol 57.006 butir, Seledryl 3.474 butir, THD 6.056 butir dan Dextro 6.098 butir.

Sedangkan penanganan Narkoba semester 1 tahun 2022 yaitu sebanyak 26 perkara dengan 32 tersangka serta barang bukti Narkoba jenis Sabu 41,72 gram, Karisoprodol 479 butir dan THD 351 butir.

Dari data diatas, penyalahgunaan Narkoba merupakan permasalahan yang terus ada dan terus berkembang seiring perkembangan jaman, sehingga Polres Balangan melalui Sat Resnarkoba dan Polsek jajaran terus melakukan berbagai upaya untuk menangani penyalahgunaan Narkoba baik melalui penyuluhan, himbauan bahkan penegakkan hukum.

Diakhir sambutan Kapolres Balangan mengucapkan  terima kasih kepada personil yang menerima penghargaan,  Teruslah berkompetisi dan berprestasi yang sehat untuk diri sendiri dan institusi Polri, “Semoga dengan pemberian penghargaan ini dapat menjadikan motivasi bagi personel Polres Balangan lainnya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dilapangan serta berprestasi dibidang apapun,” harapnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar